Bikin Malu, Pengeroyokan Wasit Liga 3 Jadi Gunjingan Vietnam

Bikin malu, pengeroyokan wasit di ajang Liga 3 Indonesia jadi bahan gunjingan negara tetangga, Vietnam. (foto: Tangkapan Layar instagram.com/pengamatsepakbola)

Bikin malu, pengeroyokan wasit di ajang Liga 3 Indonesia jadi bahan gunjingan negara tetangga, Vietnam.

Pengeroyokan wasit itu terjadi dalam pertandingan antara Farmel FC vs NZR Sumbersari FC pada Liga 3 Zona Nasional 2021/22 Grup O di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Rabu (9/2/2022).

Hal inilah yang menuai sorotan dari media Vietnam, soha.vn, yang mana memberikan sebuah judul nyentrik dalam pemberitaannya.

"Wasit dipukuli oleh pemain Indonesia, tidak berdaya karena mendapatkan 'tendangan terus-menerus'," tulis soha.vn di bagian judulnya.




Bikin Malu, Pengeroyokan Wasit Liga 3 Jadi Gunjingan Vietnam

"Sebuah insiden baru saja membuat heboh sepak bola Indonesia baru-baru ini ketika seorang wasit diserang tepat di lapangan sepak bola," tulis soha di bagian leadnya.

Diketahui, aksi pengeroyokan terhadap wasit dilakukan oleh sejumlah pemain NZR Sumbersari yang tidak puas dan merasa dirugikan.


Kerugian yang didapat para pemain NZR Sumbersari dari wasit berupa penalti untuk Farmel FC di penghujung laga.


Diketahui, aksi tersebut sempat menuai protes hingga laga sempat dihentikan selama 10 menit.

Menariknya, saat laga berhenti 10 menit pihak ofisial pertandingan hanya memberikan waktu tambahan selama 5 menit saja.

Kemudian ketika NZR Sumbersari melakukan serangan, wasit pun langsung menyudahi pertandingan. Hal inilah yang membuat para pemain klub dari Malang tersebut berang.

Sehari setelah pertandingan, pihak NZR Sumbersari telah mengajukan permohonan maaf lewat rilis resminya, yang juga dipublikasikan lewat video di akun Instagram resminya.(*)

Sumber : Genpi.co