Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala AFF U-23, Ini Kata Dirtek PSSI Indra Sjafri

Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, angkat bicara soal batalnya Timnas Indonesia ikut dalam turnamen Piala AFF U-23. Ia mengaku keputusan tersebut diambil dengan sejumlah pertimbangan matang.

Menurut Indra, alasan dan pertimbangan pembatalan keikutsertaan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 sudah dibeberkan semua melalui pernyataan resmi PSSI. Dalam pernyataan tersebut, PSSI menyebut ada tujuh penggawa timnas yang terinfeksi Covid-19.

Selain itu ada tiga pemain yang mengalami cedera. Hal ini menyebabkan Skuad Garuda Muda kekurangan opsi dalam menyusun komposisi.

"Itulah penjelasan kami soal alasan tidak jadi mengikuti Piala AFF U-23. Kami sudah tuliskan lengkap di pernyataan resmi tersebut," ucap Indra Sjafri, kepada Bola.net, Jumat (11/02).

Sebelumnya, PSSI telah memastikan pembatalan keikutsertaan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-23. Keputusan PSSI ini diumumkan melalui laman resmi dan sejumlah akun media sosial mereka.


Keputusan Sulit

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku bahwa keputusan untuk membatalkan keikutsertaan mereka pada ajang ini sama sekali tak mudah. Namun, keputusan ini harus diambil karena tuntutan kondisi.

"Yang pasti keputusan yang sulit dari staff pelatih untuk mengambil keputusan ini," ujar Nova, kepada Bola.net, Jumat (11/02).

"Dengan banyaknya pemain dan staff yang positif, termasuk ada pemain yang cedera, maka kami kekurangan opsi untuk pemain di posisi penjaga gawang, sayap, dan striker sehingga ini adalah keputusan terbaik," katanya menambahkan.

Sumber : Bola.net