Timnas Indonesia Naik Peringkat, Ketum PSSI: Alhamdulillah

Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons peringkat Indonesia yang naik di rangking FIFA. Ia bersyukur peningkatannya cukup signifikan.

Indonesia, seperti diberitakan sebelumnya, berada di posisi ke-160 dunia. Posisi tersebut juga lebih baik dibandingkan dengan pada ranking Indonesia sebelumnya, 23 Desember 2021, yakni peringkat ke-164.

Iriawan yang sudah mengetahui hal tersebut mengaku bersyukur. Ia pun berharap tahun ini bisa menembus peringkat ke-150 dunia.


"Alhamdullilah cukup signifikan. Yang saya inginkan tahun ini (tembus) 150 dunia bisa tercapai ya," kata Iriawan ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (10/2/2022).

Mewujudkan asa tersebut, Ketum yang dikenal dengan sapaan Iwan Bule ini mengatakan, Timnas sudah merencanakan sejumlah agenda match day.

"Shin Tae-yong (pelatih Timnas Indonesia) sudah bikin list-nya. Ada tujuh kali lagi match day sama tim-tim yang akan diambil. Cuma sekarang ini Omicron-nya yang tidak kita duga sehingga ada gelombang tiga," ujarnya.

Kendati begitu, Iriawan berharap rencana itu tetap harus berjalan. Seperti Liga yang saat ini tetap berlangsung meski diserang badai COVID-19.

"Tapi semua harus jalan-lah ya. Seperti pertandingan liga, ada regulasinya, di liga juga kemudian.
Kan ada manager meeting, jika ada pemain yang kena COVID-19, ada pemain berikutnya, jika tidak ada, ada cadangan, jika tidak pemain youth-nya. Jika sampai tidak ada ya risiko pertandingan," terangnya.

"Apalagi yang kena COVID-19 pelatihnya, kan ada asisten, jadi yang penting jangan sampai berhenti.

Jika berhenti terlalu panjang, apalagi mau lebaran, mundur lagi nanti (liganya). Nanti kapan lagi kita mau mulai liga berikutnya."

"Sekali lagi tetap jalan, karena kami sudah komunikasi staff dari koordinator Satgas PPKM Jawa-Bali.

Yang jelas Prokesnya (protokol kesehatan). Yang kemarin memang situasi Omicron, kedua ada libur mungkin kan mereka agak longgar sehingga harus diperketat. PSSI kan tak punya jaringan untuk ke pemain-pemain yang ada," Iriawan mempertegas.

Sumber : Detik.com