Vietnam Doakan Timnas Indonesia dan Thailand Satu Grup di Kualifikasi Piala Asia 2023

 



FANS asal Vietnam mendoakan Timnas Indonesia, Thailand dan Singapura satu grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Suporter dengan akun Twitter @hoangvukim0108, bahkan menyebut Timnas Indonesia, Thailand dan Singapura bakal menciptakan grup neraka karena diprediksi satu grup dengan Raksasa Asia Tengah, Uzbekistan. 


“Grup Neraka: Uzbekistan – Thailand – Indonesia dan Singapura,” tulis akun Twitter @hoangvukim0108 sambil menunjukan emoji tertawa. 


 

Tak hanya satu, netizen Vietnam dengan akun @c1kthanh juga mendoakan Timnas Indonesia gabung grup neraka. 

“Uzbekistan, Thailand, Indonesia dan Singapura,” tulis akun di atas mengomentar unggahan laman Footy Ranking. Harapan netizen Vietnam di atas berpotensi tercipta. Sebab, baik Uzbekistan, Thailand, Indonesia dan Singapura berada di pot yang berbeda dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Semalam, laman Footy Ranking mengumumkan pembagian 4 pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim dibagi ke dalam 4 pot, yang mana masing-masing potnya berisikan enam tim. 

Lantas, siapa saja penghuni pot 1 sampai 4 drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilakukan pada Kamis, 24 Februari 2022? Pot 1 yang berisikan tim unggulan dihuni Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgizstan, Palestina dan India. 

Kemudian pot 2 ada Thailand, Tajikistan, Filipina, Turkmenistan, Kuwait dan Hong Kong. Pot 3 berisikan Timnas Indonesia, Afghanistan, Yaman, Myanmar, Malaysia dan Maladewa.

Untuk pot 4 yang berisikan tim terlemah diisi Singapura, Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Nantinya, sebanyak 24 tim di atas bakal dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. 




Selanjutnya dari babak ini bakal diamblil 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023. 

Sebanyak 11 tim merupakan tim yang keluar sebagai juara dan lima runner-up terbaik. Mereka bakal mengikuti langkah 13 tim yang lebih dulu lolos ke Piala Asia 2023. 

Mereka ialah tuan rumah China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam dan Lebanon. 

Melihat data di atas, baru Vietnam tim asal Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Jadi, tim Asia Tenggara mana lagi yang sanggup mengikuti jejak Vietnam? Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong sanggup melakukannya?

Sumber : OkeBola