Bikin Gol Cantik, Netizen Minta Shin Tae-yong Panggil Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia

Aksi Saddil Ramdani saat memperkuat Sabah FA di Liga Super Malaysia 2021. ( INSTAGRAM.COM/SABAHFC )


SADDIL Ramdani mencuri perhatian di Liga Super Malaysia 2022. Dia mencetak gol tendangan bebas indah yang membantu timnya, Sabah FC, menang 3-1 atas Petaling Jaya (PJ) City, Rabu 9 Maret 2022, malam WIB.

Gol itu pun menjadi perbincangan netizen Indonesia di media sosial. Mayoritas ingin melihat Saddil Ramdani kembali membela Timnas Indonesia.





Sebagaimana diketahui, Saddil Ramdani absen di Piala AFF 2020. Cedera membuat mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Setelah pulih, Saddil Ramdani mulai menunjukkan tajinya bersama Sabah FC. Gol ini menjadi salah satu bukti Saddil Ramdani siap untuk kembali mengenakan seragam Timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, netizen pun ramai-ramai me-mention Shin Tae-yong dan staf kepelatihan Timnas Indonesia di kolom komentar instagram Saddil Ramdani, @saddilramdanii. Tujuannya adalah agar Saddil Ramdani kembali mendapatkan panggilan untuk membela lambang garuda di dada.

Sementara itu, pertandingan Sabah FC kontra PJ City merupakan laga pekan kedua Liga Super Malaysia 2022. Laga ini berjalan seru sejak menit pertama.

Namun, Sabah FC, selaku tuan rumah, tampil lebih baik dari sang lawan. Jackson de Souza (16') dan Altemir Cordeiro (35') membawa tuan rumah unggul duluan 2-0. Sayang, PJ City membalas jelang turun minum lewat Kumaahran Sathasivam.





Harapan PJ City menyamakan kedudukan harus musnah pada awal babak kedua. Tendangan bebas Saddil Ramdani pada menit 48 membawa Sabah FC menjauh. Alhasil, Sabah FC pun memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1.

Kemenangan ini membuat Sabah FC ada di posisi ketiga klasemen sementara. Saddil Ramdani dan kolega mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Sumber : OkeBola