Pelatih Timnas Suriah U-20 Ngamuk Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023



PELATIH Timnas Suriah U-20, Mark Wotte, geram usai timnya dikalahkan Timnas Indonesia U-20 di matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan skor 1-0. Mark Wotte menilai jika permainan yang ditunjukan anak asuhnya dalam laga tersebut sangatlah buruk.

Sebagaimana diketahui, Timnas Suriah U-20 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-02 usai takluk dengan skor tipis 1-0. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, pada Sabtu (4/3/2023) malam WIB itu, satu gol kemenangan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- dicetak Hokky Caraka (35’).

Seusai pertandingan, Mark Wotte mengaku tidak percaya dengan penampilan yang diberikan Timnas Suriah U-20. Dirinya bahkan menilai kalau itu merupakan permainan terburuk yang ditunjukan anak asuhnya dalam delapan bulan terakhir.

"Saya tidak percaya kami memainkan permainan terburuk kami dalam delapan bulan dan khususnya pada malam kami seharusnya sangat bagus, meskipun para pemain ingin memainkan pertandingan yang kuat, persiapannya bagus dan mentalitas bagus di ruang ganti, tapi penampilan tim saya tidak terduga," kata Wotte dikutip dari akun Facebook Asosiasi Sepak Bola Suriah (SFA), Minggu (5/3/2023).

Lebih lanjut, Wotte menunjukan apresiasinya kepada Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, Garuda Nusantara layak menang atas Timnas Suriah U-20 di laga tersebut.

"Ketika pemain terbaik Anda tidak bisa memberikan energi penuh, Anda pasti akan kalah. Dengan segala penghargaan saya kepada Indonesia, tetapi kamilah yang menyebabkan kalah," pungkas Wotte.

Sebagai informasi tambahan, berkat kemenangan tersebut Timnas Indonesia U-20 kini memiliki peluang untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga, selisih gol -1.

Sementara itu, Timnas Suriah U-20 harus puas berada di posisi buncit Grup A. Timnas Suriah U-20a sama sekali belum meraih poin lantaran menelan kekalahan dari dua laga yang sudah mereka jalani.

Sumber : Oke Bola