Shin Tae-yong Temukan Harta Karun Garuda, Bomber Ganas yang Siap Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia di Masa Depan!

Shin Tae-yong temukan harta karun Garuda (Foto: PSSI)


SHIN Tae-yong temukan harta karun Garuda. Harta karun itu adalah sosok bomber ganas yang siap jadi mesin gol masa depan Timnas Indonesia yakni Hokky Caraka.

Ya, Hokky Caraka Bintang Brilliant merupakan harta karun yang ditemukan Shin Tae-yong di Skuad Garuda. Pemain kelahiran Gunung Kidul, 21 Agustus 2004 ini bahkan menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-20 di fase grup Piala Asia U-20 2023 kala menghadapi Suriah U-20 dengan menjadi pencetak gol kemenangan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20.

Hokky Caraka pada awalnya merupakan pemain yang diberangkatkan ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select pada 2020. Saat baru berangkat ke Inggris, posisi natural Hokky Caraka adalah seorang pemain bertahan.

Dennis Wise, legenda sepakbola Inggris yang menjabat sebagai direktur utama program Garuda Select kala itu kemudian langsung merubah posisi natural Hokky yang seorang pemain bertahan menjadi striker. Naluri Dennis pun terbukti tepat.

Baru saja berganti posisi menjadi striker, Hokky langsung mencetak 5 gol selama program tersebut berlangsung. Alhasil Hokky diminta untuk bertahan di Inggris dan kembali mengikuti program Garuda Select di tahun berikutnya.

Capaian Hokky pun semakin melejit dengan mencetak 14 gol, terpaut jauh dari pesaing terdekatnya yang hanya mencetak 7 gol, yaitu Faiz Maulana. Performa Hokky ini yang kemudian masuk ke dalam radar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hokky pun tampil bersama Timnas Indonesia U-20 untuk pertama kalinya di ajang Piala AFF U-19 pada 2022 lalu.

Hokky Caraka berhasil tampil gemilang bersama Garuda Nusantara di ajang itu. Berlanjut ke kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hokky juga berhasil menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Timnas Indonesia U-20.

Hokky bahkan dapat mencetak hattrick ke gawang Timor Leste saat kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 September 2022. Kemudian pada putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Hokky menjadi satu-satunya pemain di Timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol.

Gol Hokky Caraka terjadi saat Timnas Indonesia U-20 menang atas Suriah U-20 dengan skor 1-0 di pertandingan kedua Grup A. Gol itu menjadi satu-satunya gol Garuda Nusantara di Piala Asia U-20 2023 dan satu-satunya kemenangan yang bisa diraih Indonesia. Gol dari Hokky itu pula yang berhasil menyelamatkan Shin Tae-yong untuk pulang tanpa tangan hampa.

Sumber : Oke Bola