Tangis Pemain Timnas Indonesia U-20 Pecah Usai Tahu Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Tangis pemain Timnas Indonesia U-20 pecah usai mengetahui batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)


Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 tak bisa menahan lajunya air mata kala mendengar kabar FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab dengan begitu, mimpi para penggawa skuad Garuda Nusantara bermain di Piala Dunia U-20 pun sirna juga.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memposting foto-foto pemain Timnas Indonesia U-20 yang menangis setelah mengetahui kabar itu. Sebab, mimpi mereka tampil di ajang tersebut di negera sendiri sudah pupus.

Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Dimulai pemusatan latihan (TC) di Eropa hingga menjalani serangkaian laga uji coba.

Akan tetapi, usaha luar biasa itu pada akhirnya berakhir tanpa akhir yang manis. PSSI pun mencoba menenangkan para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang saat ini kecewa.

"Mimpi itu tetap harus dikejar dan kesempatan besar pasti akan terus datang," tulis akun Instagram PSSI @pssi, Kamis (30/3/2023).

"Terima kasih untuk selalu konsisten berjuang membela Merah Putih di kancah internasional, adik-adik. Pertahankan semangat juangmu dan terus fokus dalam mengejar cita-citamu," tambah tulisan akun itu.

Saat ini sendiri, Timnas Indonesia U-20 sejatinya sedang menjalani TC di Jakarta. Karena itulah para pemain sedang berkumpul bersama.

Sejauh ini, FIFA belum mengumumkan siapa pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, Argentina dikabarkan siap menggantikan Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20.

Indonesia sendiri batal diduga karena banyaknya penolakan Timnas Israel U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023. Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster kompak menolak kedatangan Israel yang mana adalah salah satu kontestan Piala Dunia U-20.

Alhasil, FIFA langsung membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Pulau Dewata dan berlanjut status pembatalan tuan rumah.

Sumber : Oke Bola