Curi Perhatian, Timnas Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA Usai Sukses Naik Peringkat Dunia



TIMNAS Indonesia jadi sorotan usai berhasil mendongkrak posisinya di ranking FIFA dengan menduduki urutan ke-149 saat ini. Tak hanya di situ, Timnas Indonesia juga mencuri perhatian karena mendapat ucapan selamat langsung dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) usai mengalami peningkatan peringkat itu.

Ya, hasil impresif berhasil diraih skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di FIFA Matchday Maret 2023. Dua kali melawan Timnas Burundi, pasukan Shin Tae-yong meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemenangan didapat pada laga pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 25 Maret 2023. Laga itu dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-1 berkat gol Yacob Sayuri (6’), Dendy Sulityawan (14’), dan Rizky Ridho (44’).

Kemudian, di laga kedua, Timnas Indonesia menahan imbang Burundi secara dramatis dengan skor 2-2. Pasalnya, gol penentu hasil imbang baru tercipta di menit ke-90+4 lewat aksi Jordi Amat. Sementara itu, satu gol lain skuad Garuda dalam laga itu dicetak oleh Witan Sulaeman di awal babak kedua.

Berkat dua hasil positif itu, Timnas Indonesia meraup sejumlah poin tambahan di ranking FIFA. Sukses meraih 12,24 poin tambahan, Timnas Indonesia pun langsung naik dua peringkat di ranking FIFA.

Alhasil, Timnas Indonesia kini duduk dari urutan ke-149, dari sebelumnya ada di posisi ke-151. Ini jadi peringkat terbaik Timnas Indonesia di ranking FIFA sejak 2012.

Mendapati kondisi ini, para pencinta sepakbola Tanah Air tentunya merasa bangga. Kinerja keras pasukan Garuda pun turut mendapat apresiasi dari FIFA. Mereka mengunggah postingan khusus untuk Timnas Indonesia di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, terlihat foto pemain naturalisasi bintang Timnas Indonesia, Jordi Amat, dan juga para pemain lainnya. Foto itu disertai keterangan soal kenaikan peringkat Timnas Indonesia.

“Hasil melawan Burundi membuat Indonesia naik 2 peringkat ke 149 dalam ranking FIFA kali ini,” tulis FIFA.

Sontak, unggahan itu ramai dikomentari para pencinta sepakbola Tanah Air. Mereka turut memberi selamat atas pencapaian manis Timnas Indonesia.

“Setelah sekian lama akhirnya masuk 150 besar, yok bisa masuk ke 100 besar,” tulis akun @erika***.

“Kalo tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia besok dan Piala Asia 2023, dijamin masuk 100 besar FIFA,” tulis akun @tribu*** yang begitu optimistis.

Sumbet : Oke Bola