Demi Indonesia Terhindar dari Sanksi, Jokowi Perintahkan Erick Thohir Menghadap FIFA

Presiden Jokowi perintahkan Erick Thohir segera bertemu FIFA lagi (Foto: PSSI)


DEMI terhindar dari sanksi, Presiden Jokowi perintahkan Erick Thohir untuk segera bertemu FIFA lagi. Indonesia sedang menanti sanksi seiring dengan pembatalan Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI telah berupaya untuk menyelamatkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Namun, negosiasinya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino tidak membuahkan hasil.

Kini Indonesia terancam mendapatkan sanksi sepakbola dari FIFA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima surat resmi dari FIFA dan meminta PSSI untuk bergerak cepat soal transformasi sepakbola yang diminta oleh FIFA.

"Saya sudah memerintahkan kepada Ketum PSSI untuk menyiapkan blueprint transformasi sepakbola Indonesia. Itu segera disampaikan dan juga untuk berkomunikasi terus dengan FIFA," ucap Jokowi di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa menjaga komunikasi dengan FIFA adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab, dengan demikian, FIFA bisa mengetahui bahwa Indonesia serius membenahi sepakbola seiring dengan pembatalan pagelaran Piala Dunia U-20 2023.

Itu agar kami tidak diberikan sanksi oleh FIFA," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Erick Thohir akan segera berkunjung ke Zurich, Swiss, lagi untuk menemui pihak FIFA. Hal ini bertujuan untuk menjelaskan rencana masa depan sepakbola Indonesia dan dengan demikian, sanksi berat diharapkan bisa terhindarkan.

"Mungkin dalam bulan-bulan ini saya harapkan nanti Ketum PSSI Bapak Erick Thohir bisa terbang lagi ke markas FIFA di Zurich, Swiss. Itu untuk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan," kata Jokowi.

Sumber : Oke Bola