Exco PSSI Beri Update soal Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

Timnas Indonesia masih mencari lawan untuk FIFA Matchday 2023 (Foto: PSSI)


EXCO PSSI Arya Sinulingga memberi kabar terbaru soal calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023. Dia mengungkapkan bahwa PSSI sudah bersurat dengan federasi dari negara-negara lain agar bisa berduel pada tahun ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut menyampaikannya dalam acara di GBK Arena, Jakarta, Senin (17/4/2023). Arya menerangkan bahwa PSSI masih sibuk mencari lawan untuk FIFA Matchday di sepanjang tahun 2023.

Kejelasan ini diperlukan agar kompetisi sepakbola Indonesia pada musim depan lebih tertata. Dengan kejelasan dari jauh-jauh hari, maka laga-laga di Liga 1, 2, dan 3 nantinya tidak akan bentrok.

"(Jadwal liga) sudah tertata. Akan tetapi, kami sesuaikan dengan jadwal timnas supaya enak, seharusnya FIFA Matchday terjadwal. Nanti semua tertata, lah," tutur Arya, Senin (17/4/2023).

"Kami sedang mencari semua timnas lawan untuk FIFA Matchday," lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, masih ada satu pertandingan lagi yang bisa dimainkan dalam periode tersebut.

Selain itu, masih ada beberapa FIFA Matchday lagi yang digelar pada tahun ini. Salah satu di antaranya adalah pada September mendatang.

"Surat-surat ke beberapa negara sudah mulai dikirim. Ya, akan kembali ke kita, lah. Yang pasti kami sudah mulai sebar ke semua (negara)," pungkasnya.

Terakhir kali Timnas Indonesia tampil di FIFA Matchday adalah pada Maret 2023 lalu. Jordi Amat dan kolega memainkan dua laga kontra Burundi yang berakhir dengan kemenangan 3-1 dan imbang 2-2.

Sumber : Oke Bola