Indra Sjafri Ungkap Penyebab Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon

Indra Sjafri ungkap penyebab Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Lebanon (Foto: Cikal Bintang/MPI)


TIMNAS Indonesia U-22 harus puas dikalahkan Lebanon 1-2 di laga uji coba jelang SEA Games 2023. Selepas pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut anak asuhnya kehilangan konsentrasi sehingga gagal mempertahankan keunggulan.

Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat 14 April 2023 malam WIB. Sejatinya, Timnas Indonesia U-22 mampu unggul lebih dulu di pertandingan tersebut.

Adapun gol keunggulan Timnas Indonesia U-22 dicetak lewat bunuh diri Ali Al Ridha (83’). Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan usai Lebanon mencetak dua gol lewat Mahdi Sabbah (89’) dan Mohammed Nasser (90+7’).

Selepas pertandingan, Indra Sjafri membeberkan penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-22 di laga tersebut. Menurutnya, Ramadhan Sananta dan kolega kehilangan fokus di menit akhir sehingga gagal mempertahankan keunggulan.

"Tapi mungkin masalah fokus dan mental yang di menit-menit akhir kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen dan peluang itu tidak jadi gol," jelas Indra Sjafri kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (14/4/2023).

"Ini jadi evaluasi kita untuk game kedua nanti," lanjutnya.

Kendati demikian, Indra Sjafri tetap bersyukur dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-22. Indra menilai kualitas permainan yang ditunjukan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- sudah cukup baik.

"Kalau hasil, kita kalah. Tapi dari manfaat uji coba ini kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus dan saya juga menilai permainan timnas tidak jelek," pungkas Indra Sjafri.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 akan kembali berhadapan dengan Lebanon di laga uji coba jelang SEA Games 2023. Pertandingan itu akan digelar pada Minggu 16 April 2023 pukul 20.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sumber : Oke Bola