Pelatih Kesayangan Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bikin Presiden Jokowi Angkat Topi

Pelatih Kesayangan Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bikin Presiden Jokowi Angkat Topi. (Foto: PSSI)


PELATIH kesayangan Timnas Indonesia Shin Tae-yong bikin Presiden Jokowi angkat topi akan dibahas pada artikel kali ini. Seperti yang diketahui, dunia sepakbola Indonesia baru saja mengalami hal buruk.

Hal ini berkaitan dengan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tak hanya itu saja, Timnas Indonesia U-20 pun dipastikan batal tampil pada ajang bergengsi tersebut.

Kenyataan pahit ini tentu membuat banyak orang merasa kecewa dan sedih, termasuk Shin Tae-yong selaku pelatih. Namun, dalam suatu kesempatan pelatih kesayangan Timnas Indonesia Shin Tae-yong bikin Presiden Jokowi angkat topi.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo merasa jika pelatih asal Korea Selatan itu telah memulihkan kemampuan pemain Timnas Indonesia. Kemampuan mendasar yang telah diperbaiki oleh Shin Tae-yong inilah yang bisa digunakan sebagai persiapan para pemian untuk menyongsong kompetisi lain di masa depan.

Pujian itu disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia saat mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu 1 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tak hanya berbincang dengan para pemain namun juga dengan Shin Tae-yong.

“Tadi coach Shin Tae-yong menyampaikan memang ada masih titik-titik lemah yang perlu diperbaiki, terutama di sisi fisik dan sedikit di sisi skill,” kata Presiden Jokowi kepada awak media, Selasa (4/4/2023).

“Tetapi bahwa ada sebuah perbaikan yang sangat mendasar di sisi skill. Sehingga persiapan mereka untuk masuk di sebuah kompetisi itu coach Shin Tae-yong menyampaikan sangat siap,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan jika para pemain juga mengalami kekecewaan yang mendalam. Hal ini wajah dialami oleh para pemain, mengingat mereka telah mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen tersebut sejak lama.

Namun, Presiden Joko Widodo mengungkapkan agar para pemain tidak larut dalam kesedihan. Mengigat mereka adalah pemain muda yang masih memiliki masa depan yang panjang.

Demikian Pelatih Kesayangan Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bikin Presiden Jokowi Angkat Topi.

Sumber : Oke Bola