Buruknya Lapangan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Argentina yang Hancur Lebur, Beda Kelas dengan SUGBK!



Buruknya lapangan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 Argentina yang hancur lebur, disebut beda kelas dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebagai tuan rumah, Argentina tengah mendapat sorotan dari publik sepakbola dunia.

Hal itu tak terlepas dari kualitas lapangan, yang digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Belum lama ini, kualitas lapangan Stadion Unico Diego Armando Maradona mendapat sorotan tajam.




Stadion berkapasitas 53.000 itu memiliki rumput yang buruk. Bahkan, rumputnya pun sudah tidak hijau. Rumputnya seperti terkelupas hingga terlihat bagian tanahnya.

Kondisi itu disorot salah satu netizen Indonesia di TikTok. Dalam satu unggahan, akun bernama @langkat_tv2 memperlihatkan buruknya lapangan Stadion Unico Diego Armando Maradona. Akun itu mengutip Instagram @garudafansbook di Instagram.

“Piala Dunia U20 dadakan digelar di Argentina dan lihat bagaimana kondisi rumputnya. Ini Stadion Unico Diego Armando Maradona,” tulis @garudafansbook dikutip dari TikTok @langkat_tv2.

Argentina sejatinya bukan tuan rumah utama Piala Dunia U-20 2023. Indonesia merupakan tuan rumah awal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Namun, FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Lantas, FIFA menunjuk Argentina, karena dinilai siap sebagai pengganti Indonesia.

Akan tetapi nyatanya infrastruktur salah satu stadion mereka buruk. Jika dibanding dengan SUGBK, sangat berbeda jauh.

Sebagai tambahan informasi, Argentina juga hanya memakai empat stadion sebagai venue pertandingan. Selain Stadion Unico Diego Armando Maradona, ada Estadio Unico Madre de Ciudades, Estadio San Juan del Bicentenario, dan Estadio Malvinas Argentinas.

Sementara itu penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 sudah memasuki pengujung babak penyisihan grup. Setelahnya berlanjut ke babak 16 besar. Sementara untuk final bakal digelar pada 11 Juni 2023.

Sumber : Oke Bola