Hitung-hitungan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Menang atas Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Timnas Indonesia kabarnya bakal hadapi Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 (Foto: PSSI)


MARI melihat kepada hitung-hitungan ranking FIFA Timnas Indonesia jika menang atas Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – bisa meraup banyak poin dengan hanya imbang saja.

Kabar mengenai Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina telah beredar selama beberapa waktu terakhir. Namun, pada Kamis 4 Mei 2023, jurnalis Argentina Gaston Edul mengonfirmasi hal ini.

Menurut jurnalis kenamaan Argentina tersebut, Lionel Messi dan kolega akan menghadapi China dan Indonesia pada Juni mendatang. Laga kontra Timnas Indonesia kemungkinan bakal diselenggarakan pada 19 Juni 2023 mendatang.

Menghadapi Timnas Argentina tentunya akan menjadi pengalaman yang langka bagi para pemain di skuad asuhan Shin Tae-yong. Meraih kemenangan mungkin adalah hal yang sangat sulit, namun bagaimana jika Timnas Indonesia benar-benar bisa mengejutkan dunia? Itu tentunya akan menjadi suatu prestasi yang membanggakan.

Menurut perhitungan, jika Timnas Indonesia mampu mengalahkan negara ranking 1 FIFA tersebut, maka mereka akan mendapatkan tambahan 9,55 poin. Pada saat ini, Garuda berada di peringkat ke-149 FIFA. Jika menang, maka Garuda otomatis naik dua tingkat hingga ke peringkat ke-148, menggeser Liberia.

Namun, sebuah hasil imbang sebenarnya sudah cukup untuk memberikan poin plus untuk Timnas Indonesia. Jika imbang, maka poin yang akan didapatkan adalah +4,55. Dengan demikian, Timnas Indonesia yang memiliki 1.046,14 poin akan menggeser Liberia di peringkat ke-148 FIFA yang kini memiliki 1.049,94 poin.

Masih ada tambahan poin yang bisa didapatkan dalam laga kontra Palestina. Sebelumnya, PSSI telah mengonfirmasi bahwa Palestina akan menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Meski begitu, meraih hasil imbang atau bahkan kemenangan atas Argentina tentunya akan sangat sulit. Yang harus diutamakan dalam laga uji coba tersebut, jika jadi dilaksanakan, adalah meraih ilmu sebanyak-banyaknya dari para pemain terbaik dunia.

Sumber : Oke Bola