Indonesia vs Myanmar: Marselino dan Witan Pengalaman Bobol Lawan

Witan Sulaeman mencetak gol ke gawang Myanmar di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)


Timnas Indonesia U-22 diperkuat dua pemain yang turut mempersembahkan kemenangan dan membobol gawang Myanmar pada SEA Games tahun lalu.

Indonesia dan Myanmar seperti berjodoh di cabang sepak bola SEA Games 2023. Dalam lima penyelenggaraan SEA Games terakhir, kedua negara saling bertemu baik di babak grup, semifinal, atau perebutan medali.

Pada pertemuan yang berlangsung tahun lalu di SEA Games 2021, Indonesia bertemu Myanmar di matchday terakhir fase grup.

Indonesia mengamankan tiga poin berkat kemenangan 3-1 dan memastikan langkah ke semifinal. Dua dari tiga pencetak gol Indonesia ke gawang Myanmar dalam laga tersebut, kembali bermain di SEA Games 2023.

Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan yang membobol gawang Myanmar pada SEA Games 2021 kembali mendapat kepercayaan memperkuat skuad Garuda Muda tahun ini.

Witan mencetak gol ke gawang Myanmar tahun lalu setelah Egy Maulana Vikri membuka kemenangan. Sementara Marselino merupakan pencetak gol ketiga Timnas Indonesia.

Gol Witan dan Marselino sama-sama dicetak dari dalam kotak penalti. Witan menerima assist dari Ricky Kambuaya, sedangkan Marselino memanfaatkan bola liar dari skema sepak pojok yang gagal disapu bersih barisan pertahanan Myanmar.

Witan dan Marselino kemungkinan akan kembali menghadapi penjaga gawang Myanmar Pyae Phyo Thu yang juga mendapat kepercayaan lagi membela skuad The Chinthe.

Pada SEA Games 2023, Indonesia dan Myanmar sama-sama sudah menjalani satu laga yang berakhir dengan kemenangan. Indonesia membekuk Filipina 3-0, sementara Myanmar mengalahkan Timor Leste 1-0.

Sumber : CNN Indonesia