Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste: Selangkah Menuju Semifinal

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste di partai ketiga Grup A SEA Games 2023 (Foto: PSSI)


JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di sepakbola SEA Games 2023 akan diulas dalam artikel ini. Pertandingan tersebut bakal digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara live di RCTI!

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Ya, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- memiliki bekal positif jelang laga matchday ketiga Grup A SEA Games 2023 kontra Timor Leste. Pasalnya, tim besutan Indra Sjafri itu telah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Teranyar, Timnas Indonesia U-22 sukses membantai Myanmar dengan skor telak 5-0 pada matchday kedua Grup A SEA Games 2023. Laga tersebut berlangsung pada Kamis 4 Mei 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Penampilan skuad Timnas Indonesia U-22 sangat impresif sepanjang laga tersebut. Alhasil, Timnas Indonesia U-22 sukses mencetak lima gol ke gawang Myanmar masing-masing dibukukan oleh Marselino Ferdinan (19'), Ramadhan Sananta (31' dan 59'), Fajar Fathur Rahman (73') dan Titan Agung (87').

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat pertama Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga yang dimainkan. Selisih gol yang dimiliki tim besutan Indra Sjafri itu pun kini adalah +8.

Sementara itu, Kamboja U-22 berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin dengan selisih gol +4. Setelahnya di urutan ketiga ada Timor Leste setelah di matchday ketiga mampu menggasak Filipina 3-0 dengan tiga poin, disusul Myanmar keempat, dan Filipina di urutan terakhir.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Timor Leste di matchday ketiga Grup A SEA Games 2023 pada Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Tentunya, Timnas Indonesia U-22 selangkah lagi menuju semifinal jika berhasil meraih kemenangan atau minimal bermain imbang.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menegaskan bakal melakukan rotasi pada skuadnya meski meraih dua kemenangan meyakinkan. Pelatih 60 tahun itu memang sengaja menjadikan fase grup untuk meracik formasi terbaiknya.

“Sudah pasti, fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain,” kata Indra Sjafri usai laga melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023).

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste:

Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja.

Sumber : Oke Bola