Jalani Persiapan Matang, Timnas Indonesia Siap Terkam Myanmar di SEA Games 2023

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 (pssi.org)


Timnas Indonesia U-22 telah menjalani persiapan cukup matang jelang menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda pun soap "menerkam" lawannya itu.

Kesiapan Tim Merah Putih dalam menatap laga kontra Myanmar disampaikan Ramadhan Sananta. Bomber andalan PSM Makassar ini menyebut pelatih Indra Sjafri telah menyiapkan taktik dan strategi untuk mendapat hasil terbaik di laga nanti.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB. Kemenangan di laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia U-22 untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Sebelum laga ini, Garuda Muda berhasil mengawali perjuangan di SEA Games 2023 dengan meyakinkan. Mereka menang di laga pertama kontra Filipina dengan skor 3-0.

Striker Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta mengaku sudah siap melawan Myanmar. Dia pun berharap bisa membobol gawang lawannya itu.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (tengah) tampil dalam laga Grup A SEA Games 2023 Kamboja kontra Filipina yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA/HO/PSSI)

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Ramadhan Sananta dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Lebih lanjut, pemain PSM Makassar itu sudah memperbaiki kekurangan di laga perdana kontra Filipina. Meski menang 3-0, banyak kekurangan yang tampak di tim Merah Putih.

"Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insya Allah ingin mencetak gol," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 memiliki keuntungan jelang lawan Myanmar. Mereka punya waktu istirahat lebih lama sekitar lima hari dibanding lawannya yang baru saja memainkan matchday perdana kontra Timor Leste pada Selasa (2/5/2023).

Skuad Garuda Muda saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara Grup A. Tim Merah Putih meraih 3 poin dari satu laga.

Sementara posisi puncak klasemen untuk sementara dukuasai tuan rumah Kamboja yang mengoleksi empat poin dalam dua pertandingan berkat kemenangan 4-0 atas Timor Leste dan inbang 1-1 dengan Filipina.

Sumber : Suara.com