Media Vietnam Pasrah Timnas Vietnam U-22 Bertemu Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 berpotensi bersua Vietnam di semifinal SEA Games 2023. (Foto: PSSI)


MEDIA Vietnam, Soha.vn, pasrah melihat Timnas Vietnam U-22 bertemu Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023. Melihat kekuatan Vietnam saat ini, Soha memprediksi sulit bagi skuad asuhan Philippe Troussier mengungguli Thailand sekaligus finis sebagai juara Grup B.

Setelah melalui tiga pertandingan, Thailand dan Vietnam menempati posisi satu dan dua Grup B dengan koleksi poin sempurna, yakni sembilan angka. Koleksi sembilan poin membuat Thailand dan Vietnam sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Berhubung masih ada satu pertandingan lagi, kedua tim masih harus berpeluh keringat untuk memperebutkan status pemuncak klasemen. Posisi puncak mesti mereka raih demi mendapatkan lawan yang lebih mudah di semifinal SEA Games 2023.

Jika finis sebagai juara Grup B, mereka hanya akan menghadapi runner-up Grup A di semifinal. Runner-up Grup A akan ditempati salah satu dari Myanmar dan Kamboja.

Beda halnya jika mereka finis sebagai runner-up Grup B, yang mana harus bersua juara Grup A di semifinal SEA Games 2023, yakni Timnas Indonesia U-22. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-22 tampil garang di tiga laga awal Grup A SEA Games 2023.

Selain selalu menang, skuad asuhan Indra Sjafri juga mengoleksi 11 gol dan sama sekali belum kemasukan gol. Karena itu, baik Thailand dan Vietnam praktis sama-sama memburu status juara Grup B.

Thailand dan Vietnam akan bertemu di matchday pamungkas Grup B yang berlangsung pada Kamis, 11 Mei 2023 malam WIB. Bagi Thailand, skor imbang sudah cukup untuk menyegel posisi juara Grup.

Sebab, Thailand unggul selisih gol atas Vietnam, yakni +7 berbanding +5. Soha semakin pesimistis setelah melihat performa impresif Thailand, plus performa minor Vietnam di tiga laga awal.

Meski selalu menang di tiga laga awal Grup B, permainan skuad asuhan Philippe Troussier jauh dari kata bagus. Karena itu, menarik menanti jalannya laga Thailand vs Vietnam.

“Saat ini di antara tim-tim Grup A, Indonesia merupakan tim yang memiliki peluang paling tinggi untuk bertemu Vietnam di semfinal. Indonesia hampir pasti menempati posisi juara Grup A, sedangkan Vietnam asuhan Philippe Troussier kesulitan bersaing memperebutkan posisi teratas dengan Thailand, tim yang bermain lebih impresif,” tulis Soha.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sumber : Oke Bola