Media Vietnam Sebut Kemenangan 5-0 Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar Bikin Thailand dan Vietnam Ketar-ketir

Media Vietnam Sebut Kemenangan 5-0 Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar Bikin Thailand dan Vietnam Ketar-ketir ( sumber foto : pssi.org )


MEDIA Vietnam, Soha VN, sebut kemenangan 5-0 Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar bikin Thailand dan Vietnam ketar-ketir. Bahkan, Soha Vn mengakui bahwa skuad Timnas Indonesia U-22 merupakan salah satu tim terkuat di SEA Games 2023 Kamboja edisi ke-32.

"Mencetak 'hujan gol' melawan U-22 Myanmar, U-22 Indonesia membuat Vietnam dan Thailand tak bisa diam," tulis judul artikel Soha Vn, dikutip Jumat (5/5/2023).

"Indonesia U-22 kembali menunjukkan kekuatan luar biasa di sepakbola putra Grup A SEA Games ke-32," tambah pernyataan media Vietnam itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses membantai Myanmar dengan skor telak 5-0 pada matchday kedua Grup A SEA Games 2023. Laga tersebut digelar pada Kamis (4/5/2023) sore WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Pada menit ke-19, Marselino Ferdinan membuka keunggulan Timnas Indonesia U-22 dengan tendangan voli ciamik. Tendangan wonderkid 18 tahun yang bermain di Eropa itu menempatkan bola ke sudut yang sangat sulit dan tidak memberikan kesempatan bagi kiper lawan untuk melakukan penyelamatan.

Selang beberapa menit, Marselino Ferdinan kembali mengoyak pertahanan Myanmar U-22. Gelandang KMSK Deinze itu menggiring bola melewati tiga lawan sebelum dilanggar di area penalti. Ramadhan Sananta yang menjadi algojo sukses membuat skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, gawang Myanmar kembali dikoyak oleh Timnas Indonesia U-22. Lemahnya pertahanan Myanmar membuat Ramadhan Sananta dengan nyaman "menari" di area penalti dan kemudian melepaskan tembakan yang tak terbendung.

Tak berhenti sampai di situ, menit-menit tersisa Timnas Indonesia U-22 terus memiliki peluang yang lebih berbahaya di depan gawang Myanmar. Alhasil, Fajar Fathur Rahman dan Titan Agung masing-masing membukukan nama di papan skor sekaligus memastikan kemenangan 5-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga yang dimainkan. Selisih gol yang dimiliki tim besutan Indra Sjafri itu kini adalah +8.

Sementara itu, Kamboja U-22 berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin dengan selisih gol +4. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Timor Leste di matchday ketiga Grup A SEA Games 2023 pada Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja.

Sumber : Oke Bola