Momen Haru Selebrasi Sujud Syukur Indra Sjafri Dicontoh Anak-Anak di Kamboja

Indra Sjafri sujud syukur di SEA Games 2023. (Foto: RCTI+)


MOMEN haru selebrasi sujud syukur Indra Sjafri dicontoh anak-anak di Kamboja akan dibahas Okezone dalam artikel ini. Tak dapat dimungkiri, juru taktik 60 tahun itu selalu melakukan selebrasi sujud syukur setiap Timnas Indonesia U-22 mencetak gol di ajang SEA Games 2023 ke-32 Kamboja.

Salah satu contohnya, saat Indra Sjafri memimpin pasukan Timnas Indonesia U-22 kala mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 di partai final SEA Games 2023. Laga tersebut dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Gol-gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta (21' dan 45+5'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sedangkan Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand U-22- hanya bisa membalas dua gol via Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+7').

Dari kelima gol Timnas Indonesia U-22 di atas, Indra Sjafri tak pernah luput untuk melakukan selebrasi sujud syukur di setiap golnya. Tak heran, juru racik yang dikenal rendah hati itu berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 untuk Timnas Indonesia U-22.
Luar biasanya lagi, pelatih asal Sumatera Barat itu selalu bersujud syukur tiap kali pemainnya mencetak gol bukan di SEA Games 2023 saja. Pelatih berkumis tebal itu mengaku selalu melakukan selebrasi sujud syukur ketika anak asuhnya membobol gawang lawan sejak 2013 silam hingga saat ini.

Dari 2013, saya sudah kebiasaan, kalau dapat kenikmatan harus bersyukur, daripada pemain selebrasi buka baju, kartu kuning, lebih baik sujud syukur,” beber Indra Sjafri, mengutip kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/5/2023).

“Memang secara hukum (agama) tak penuhi persyaratan, celana pendek, enggak wudhu, tapi kan bersyukur,” tambah pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku sempat terharu lantaran dampak selebrasi sujud syukurnya itu dicontoh anak-anak di Kamboja. Tepatnya sehari setelah Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023.

Saat itu, Indra Sjafri secara tak sengaja melihat anak-anak Kamboja bermain bola di masjid samping hotel tempatnya untuk istirahat di Kamboja. Ketika Indra Sjafri dan para pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya datang, anak-anak Kamboja itu langsung meniru dengan melakukan selebrasi sujud syukur.

“Semua sekarang kan sujud syukur, kemarin di Kamboja ada masjid di samping hotel, ada anak-anak main bola, setelah kami juara, keesokan sorenya, saya datang semuanya sujud syukur, padahal mereka bukan Islam, tapi berdampak,” pungkas Indra Sjafri.

Sumber : oke bola