Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Ada 2 Pemain Naturalisasi asal Belanda!

Timnas Indonesia U-22 bakal lanjutkan perjuangan ke kualifikasi Piala Asia U-23 2024 (Foto: REUTERS)


PREDIKSI line up mengerikan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di sini. Tim ini berpeluang diperkuat oelh dua pemain naturalisasi asal Belanda.

Timnas Indonesia U-22 baru saja sukses menjuarai SEA Games 2023. Mereka mengamankan medali emas setelah menaklukkan Thailand dengan skor telak 5-2 di partai final yang berlangsung Selasa 16 Mei 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

Selanjutnya, tim ini akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah di ajang yang akan berlangsung September 2023 mendatang itu. Namun, itu hanya untuk babak kualifikasi selagi putaran final akan dimainkan di Qatar pada 2024 mendatang.

Skuad yang diracik Indra Sjafri untuk SEA Games 2023 nampak sudah solid. Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bisa berangkat dari situ.

Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman, dan Marselino Ferdinan akan tetap menjadi andalan di lini serang. Namun, pasokan di lini serang bisa ditambah dengan kehadiran pemain naturalisasi keturunan Belanda, Rafael Struick.

Sang penyerang sayap ADO Den Haag itu sendiri masih dalam proses naturalisasi pada saat ini. Jadi, perlu menunggu apakah proses naturalisasinya berlangsung lancar atau tidak.

Bersama dengannya, ada pemain keturunan Belanda lain yang bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Dialah Ivar Jenner, gelandang FC Utrecht yang bisa berduet dengan Alfeandra Dewangga.

Lini pertahanan nampaknya tidak memerlukan perubahan dengan Bagas Kaffa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan bisa tetap dandalkan. Di bawah mistar gawang, pemain naturalisasi lainnya bisa ikut mengisi, yaitu Cyrus Margono.

Meski begitu, jangan lupakan pula jasa Ernando Ari di bawah mistar gawang yang apik selama SEA Games 2023. Tentu, Cyrus harus merebut posisi starter dari kiper Persebaya Surabaya itu secara sportif.

Kehadiran para pemain naturalisasi tersebut tentu akan bergantung kepada bagaimana proses hukum yang berlangsung. Namun, jika tersedia, tentu tidak ada salahnya mengandalkan mereka.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Cyrus Margono; Bagas Kaffa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Alfeandra Dewangga; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick; Ramadhan Sananta.

Sumber : Oke Bola