Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Bakal Maksimalkan Pemain Naturalisasi?

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/elkanbaggott)


PREDIKSI line up Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, siapa saja lawan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 kini sudah ketahuan.

Tergabung di Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berjumpa lawan berat yakni Jepang, Vietnam dan Irak. Secara ranking dan kekuatan, Timnas Indonesia jelas jauh di bawah ketiga tim dari Grup D tersebut.

Kendati demikian, peluang Timnas Indonesia untuk menang dan lolos ke 16 besar bukan berarti tidak ada. Sebab semenjak ditangani oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mengalami peningkatan yang pesat.

Apalagi kini Timnas Indonesia sudah mulai banyak diisi pemain naturalisasi. Bahkan nama Ivar Jenner dan Rafael Struick akan menjadi pemain naturalisasi terbaru yang siap bergabung dengan skuad Garuda.

Tentunya menarik apakah Shin Tae-yong akan langsung memaksimalkan para pemain naturalisasi atau justru mencampur sebagai dengan pemain andalannya saat ini?

Kemungkinan besar bisa saja Shin Tae-yong akan langsung memaksimalkan pemain naturalisasi untuk dapat bersaing di Piala Asia 2023 nanti. Jadi, starting line up nantinya bisa terisi oleh enam pemain naturalisasi, termasuk Marc Klok.

Untuk formasi sendiri, Shin Tae-yong cukup memiliki banyak piliham. Namun, akhir-akhir ini pelatih asal Korea Selatan itu kerap memainkan formasi 3-5-2.

Andai formasi itu digunakan kembali, maka tiga bek tengah kemungkinan akan dipercayakan kepada Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Fachruddin Aryanto untuk menemani Nadeo Argawinata di posisi kiper.

Lalu beranjak ke tengah, lima pemain yang bisa diandalkan adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama. Dalam formasi ini, Sandy akan menjadi wingback kanan dan Shayne sebagai wingback kiri.

Kemudian pada lini depan, Rafael Struick dan Dendy Sulistyawan bisa menjadi andalan untuk mencetak gol. Dengan formasi ini, pemain naturalisasi benar-benar dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong.

Jika memang tidak, ada banyak pemain Timnas Indonesia yang layak masuk skuad utama. Seperti Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad dan masih banyak lagi.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:


Timnas Indonesia XI (3-5-2): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama; Rafael Struick, Dendy Sulistyawan.

Sumber : Oke Bola