PREDIKSI Line-up Timnas U-22 Indonesia Vs Timor Leste, Indra Sjafri Rotasi, Jaga-jaga Semifinal?



Timnas U-22 Indonesia diprediksi akan mengalami perubahan susunan pemain kala bentrok Timor Leste dalam lanjuta penyisihan grup SEA Games 2023. 

Timnas U-22 Indonesia diprediksi akan mengalami perubahan susunan pemain kala bentrok Timor Leste dalam lanjuta penyisihan grup SEA Games 2023.

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste SEA Games 2023 hari ini, rotasi Indra Sjafri ke semifinal, Minggu (7/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Dari dua laga (vs Filipina dan Myanmar) yang sudah dilakoni Timnas U-22 Indonesia di grup A SEA Games 2023, ada tiga pemain yang belum masuk 11 susunan pemain pertama Indra Sjafri.

Pertama penjaga gawang Adi Satryo, bek Komang Agung, dan bek sayap Haykal Alfariz.

Untuk laga hari ini lawan Timor Leste, ketiga pemain tersebut diprediksikan masuk dalam starting XI.


Rotasi Indra Sjafri


Indra Sjafri menurunkan susunan pemain berbeda saat melawan Filipina dan Myanmar.

Tapi dengan pakem formasi yang sama 4-1-2-3.

Masing-masing lini punya kunci, Ernando Ari di bawah mistar gawang, Rizky Ridho di jantung pertahanan, Marselino di lini tengah, dan Sananta sebagai juru gedor gawang lawan.

Pun dengan Witan Sulaeman yang bermain lebih fleksibel di sisi sayap kiri.

Lima pemain tersebut belum tergantikan untuk mengisi starting XI Timnas U-22 Indonesia.

Selebihnya, Indra Sjafri melakukan rotasi bahkan pergantian posisi yang dialami Dewangga dan Irfan Jauhari.

Sejauh ini, langkah Timnas U-22 Indonesia cukup mulus. Produktivitas gol yang mencolok serta tindakan disiplin di atas lapangan yang belum membuahkan kartu.

Hal tersebut penting, guna menambah kepercayaan diri tim ke semifinal sekaligus dengan kekuatan penuh untuk melawan tim yang tangguh, antara Vietnam atau Thailand.

Ditambah dengan indikasi Indra Sjafri yang menggaungkan untuk rotasi pemain, memberikan kepercayaan kepada.

Total hingga laga kedua, sudah ada 14 pemain yang menjalani starter.

"Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final," kata Indra Sjafri usai melawan Myanmar dikutip dari PSSI.

"Sambil kita menunggu pertandingan keempat siapa-siapa saja yang menjadi dream tim kita untuk pertandingan penting di semifinal maupun final nanti,"

Mereka yang belum mendapatkan menit bermain punya kesempatan hari ini karena Timnas U22 Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk melenggang ke semifinal.

Haykal Alhafiz bisa jadi pengganti bagi Pratama Arhan yang sudah main dalam dua laga full time. 

Pemain baru PSIS Semarang itu turut berkontribusi dalam hasil imbang Timnas U-22 Indonesia saat uji coba melawan Bhayangkara FC di mana laga berakhir imbang 1-1.

Haykal mencetak assist untuk gol Titan Agung. 

Begitu juga dengan Ernando Ari yang harus merelekan satu laga untuk dipimpin Ady Satryo.

Komang Teguh menggantikan Dewangga atau Ferrari dan akan duet dengan Rizky Ridho.

Opsi lainnya yang digunakan Indra Sjafri dengan memainkan Dewangga sebagai gelandang bertahan.

Menariknya, siapa yang akan menjadi rekan duet Marselino Ferdinan sebagai kreator serangan Garuda Nusantara. Karena sejauh ini peran vital dari Raehan dan Taufany cukup menjanjikan dengan kontribusi assist yang mereka berikan.

Di sisi sayap, Irfan Jauhari bisa main sejak menit pertama menggantikan Witan.

Prediksi susunan pemain Timnas U-22 Indonesia


Adi Satryo, Haykal Alfariz, Komang Teguh, Rizky Ridho, Ilham Rio, Ananda Raehan, Beckham Putra, Marselino, Irfan Jauhari, Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta.

Sumber : Tribunnews.com