Respons Indra Ditunjuk Latih Timnas untuk Asian Games: Saya Tunggu

Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023. (Arsip PSSI)


PSSI telah menetapkan Indra Sjafri tetap menangani Timnas Indonesia U-22 untuk tampil dalam Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno selepas salat Jumat, Indra terlihat tak ingin gegabah. Pelatih asal Sumatera Barat ingin menanti kepastian lebih lanjut.

"Ya, saya sesuai perintah saja. Jadi nanti. Tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sudah sesuai dengan beban kepada saya, yaitu medali emas. Tugas selanjutnya saya tunggu," kata Indra.

Menurut pelatih yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini, jabatan apapun yang diberikan PSSI akan diemban dengan baik. Hal terbaik akan dipersembahkan.

"Saya lebih suka ..., semuanya enak. Saya ditempatkan di mana saja, saya akan maksimal. Di direktur teknik juga ada banyak pekerjaan-pekerjaan fundamental yang saya perbaiki," ucap Indra.

Soal sosok pengganti dirinya sebagai direktur teknik, Indra tak akan ambil pusing. Menurutnya PSSI pasti akan memilih sosok terbaik untuk membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Ya, kan terserah dari PSSI [siapa calon direktur teknik yang baru], mau dari luar atau bagaimana," ucap pelatih 60 tahun tersebut mengenai pengganti dirinya.

Asian Games 2023 akan berlangsung pada 23 September 2023 hingga 8 Oktober. Ini akan berdempetan dengan agenda kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dilakoni Timnas Indonesia.

Soal jadwal berdekatan ini, yang memungkinkan adanya kesamaan pemanggilan pemain, seperti Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, Indra tak khawatir. Baginya sangat terbuka ruang diskusi.

"Itu nanti. Gampanglah. Kan masalah internal. Kan saya dengan coach Shin Tae Yong tidak ada masalah. Bisa berdiskusi," ucap Indra menjelaskan hubungannya dengan Shin.

Sumber : CNN Indonesia