5 Pemain Timnas Indonesia yang Menggila saat Hadapi Argentina, Bikin Shin Tae-Yong Panik

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang menggila saat hadapi Argentina (Foto: Instagram/@pssi)


ADA 5 pemain Timnas Indonesia yang menggila saat hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Salah satunya, Rizky Ridho, yang tampil luar biasa selama 90 menit di lapangan.

Senin (19/6/2023) malam WIB, Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Skuad Garuda kalah 0-2 dari sang juara dunia.

Kendarti begitu, apresiasi tinggi layak disematkan kepada Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia tidak kebobolan banyak, meski tak cukup diunggulkan di laga tersebut. Terlebih lima pemain Timnas Indonesia, yang menggila di laga tersebut. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?


Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Menggila saat Hadapi Argentina:


5. Asnawi Mangkualam


Dimulai dari Asnawi Mangkualam. Ia bermain 90 menit di lapangan, tanpa terlihat lelah sepanjang pertandingan.

Beroperasi di sektor kanan, Asnawi Mangkualam bermain apik. Bahkan, ia sempat membuat Alejandro Garnacho kesal dengan penjagaan ketatnya. Tak hanya bertahan, Asnawi Mangkualam pun kerap membantu penyerangan Timnas Indonesia.

4. Pratama Arhan

Berikutnya ada Pratama Arhan. Bek kiri milik Tokyo Verdy ini memang tak tampil sebagai starter di laga kontra Argentina.

Pratama Arhan baru masuk di awal babak kedua, menggantikan Shayne Pattynama. Kehadiran Pratama Arhan menjadi pembeda buat Timnas Indonesia. Salah satunya ketika melakukan lemparan ke dalam, yang mengarah ke kotak penalti lawan.

Lemparannya disambut sundulan Elkan Baggott. Beruntung, ada Emiliano Martinez yang bisa menepis sundulan Elkan Baggott.

3. Marselino Ferdinan

Selanjutnya, ada Marselino Ferdinan. Meski terhitung masih sangat muda, pemain bernomor punggung 7 itu bisa membuat permainan Timnas Indonesia lebih hidup.

Ia tampil selama 90 menit sejak pertandingan dimulai. Bersama Marc Klok, Marselino Ferdinan turut menjaga kedalaman lini tengah Timnas Indonesia maupun menyalurkan bola ke lini serang Skuad Garuda.

2. Elkan Baggott

Berikutnya ada Elkan Baggott. Bek 20 tahun ini tampil bersama Jordi Amat dan Rizky Ridho sejak awal pertandingan.

Ia pun tak tergantikan dan bisa mengawal lini pertahanan Skuad Garuda. Tak hanya itu, Elkan Baggott juga mendapat satu peluang lewat sundulan di kotak penalti. Seperti yang sudah disinggung, ia bisa menyambut lemparan ke dalam Pratama Arhan, yang pada akhirnya dimentahkan oleh Emiliano Martinez.

1. Rizky Ridho




Di posisi pertama ada Rizky Ridho. Bek anyar Persija Jakarta ini tak gentar, meski harus menghadapi pemain bintang Argentina.

Ia bahkan mampu membuat Julian Alvarez mati kutu di lapangan. Penyerang Manchester City itu dibuat tak bisa berbuat banyak sepanjang 90 menit. Bahkan, Julian Alvarez digantikan oleh Giovanni Simeone pada menit ke-85.

Sumber : Oke Bola