Momen Jokowi Angkat Dua Jempol ke STY Usai Indonesia vs Argentina

Presiden Jokowi beri dua jempol untuk STY usai Indonesia vs Argentina. (Dok. Biro Pers Sekretaria Presiden)


Momen Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan dua jempol kepada Shin Tae Yong (STY) usai Timnas Indonesia vs Argentina viral di media sosial.
Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina pada pertandingan persahabatan dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6) malam.

Indonesia kalah lewat gol yang dicetak Leandro Paredes melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Kemudian Argentina menambah skor menjadi 2-0 lewat sundulan Cristian Romero usai memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Usai pertandingan Jokowi yang duduk di area royal box Stadion GBK turun ke lapangan untuk menyalami para pemain dan ofisial Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae Yong.

Jokowi menyalami satu per satu pemain dan ofisial Indonesia dengan didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi, Menpora Dito Ariotedjo, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Para pemain dan ofisial Timnas Indonesia pun menyambut antusias untuk bersalaman dengan Jokowi.

Menariknya di depan STY setelah bersalaman, Jokowi langsung mengangkat dua jempol untuk sang pelatih. Video momen ini mendadak viral di media sosial pada Jumat (23/6).

Setelah bersalaman dengan seluruh pemain, Jokowi kemudian mengajak para pemain Timnas Indonesia untuk berfoto bersama di pinggir lapangan.

Penampilan Timnas Indonesia memang luar biasa, meskipun akhirnya kalah dengan skor 0-2 dari Argentina.

Timnas Indonesia setidaknya mampu membuat Argentina frustrasi lantaran tak mampu membobol gawang Tim Merah Putih hingga 38 menit jalannya babak pertama.

Selain itu Indonesia yang notabene tim peringkat 149 FIFA membuktikan mampu memberikan perlawanan kepada tim juara dunia dan nomor satu dunia, Argentina.

Sumber : CNN Indonesia