Segini Besaran Gaji Pemain Jangkung Andalan Timnas Indonesia Elkan Baggott di Klub Ipswich Town

Segini gaji pemain jangkung Timnas Indonesia Elkan Baggott di klub Ipswich Town (Foto: Twitter/IpwsichTown)


SEGINI besaran gaji pemain jangkung andalan Timnas Indonesia Elkan Baggott di klub Ipswich Town. Seperti yang diketahui, Elkan Baggot merupakan bek tengah yang hampir tak tergantikan di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Elkan Baggot sendiri adalah seorang pemain keturunan yang mendapat darah Indonesia dari sang ibu. Sedangkan ayahnya adalah seorang warga negara Inggris. Meski begitu, dirinya memilih Indonesia untuk menjadi negaranya.

Meski seorang pemain keturunan, Elkan Baggott tidak menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Indonesia. Hal ini karena Baggot memilih Indonesia sebagai negaranya sebelum usia 20 tahun.

Oleh karena itu, dirinya dapat langsung mengambil sumpah warga negara Indonesia dan langsung memegang paspor Indonesia terhitung sejak 9 November 2021. Elkan Baggot memulai karier sepakbolanya dengan bergabung bersama akademi sepakbola Ipswich Town pada 2017 lalu.

Dari sana perlahan Baggot mulai promosi dan kini berada di Ipswich Town U-21. Dilansir dari berbagai sumber, selama membela Ipswich Town, Elkan Baggott menerima gaji 42.120 poundsterling atau setara dengan Rp800 juta per tahun. Angka itu tentu sangat besar jika dibandingkan dengan para pemain Indonesia lainnya.

Sayangnya, karier Elkan Baggott di Ipswich Town tidak berjalan dengan begitu mulus. Dirinya sempat dipinjamkan ke Gillingham FC selama setengah musim.

Sempat kembali ke Ipswich Town, pada musim lalu Elkan Baggott kembali dipinjamkan. Kali ini dirinya dipinjamkan ke Cheltenham FC sampai akhir bulan Mei 2023 lalu.

Terlepas dari perjalanan kariernya di Ipswich Town, Elkan Baggot adalah sosok penting di lini pertahanan Indonesia. Dengan posturnya yang mencapai 194 cm itu, Elkan Baggot menjadi poros utama Skuad Garuda dalam duel bola-bola atas.

Terlebih dengan usianya yang baru akan menginjak 21 tahun, perjalanan Elkan Baggott di Timnas Indonesia masih sangat panjang. Dirinya pun saat ini kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong bersama 25 pemain lain untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday Juni 2023.

Dijadwalkan, Elkan Baggot bersama Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan menghadapi Palestina pada Rabu, 14 Juni 2023 dan menghadapi Argentina pada Senin, 19 Juni 2023. Menarik untuk menyaksikan kelanjutan perjalanan karier Elkan Baggot di Ipswich Town dan juga Timnas Indonesia.

Sumber : Oke Bola