Masuk Grup Neraka, Indra Sjafri Bertekad Bawa Timnas Indonesia Berjaya Di Asian Games 2022



Drawing atau undian grup cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 telah diketahui. Hasilnya, Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan.

Drawing berlangsung dilakukan di Hangzhou, China, Kamis (27/7/2024). Adapun sebanyak 23 negara ikut serta dalam turnamen ini.

Masing-masing grup berisi empat tim. Hanya Grup D yang diisi oleh tiga tim yaitu Jepang, Palestina, dan Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia di Asian Games, Indra Sjafri berkomentar mengenai hasil undian grup. Diawali dengan bismillah, ia optimistis skuad Garuda bisa berprestasi.

"Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti," kata pelatih tim Asian Games, Indra Sjafri sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis (27/7/2023).

Adapun Cabor sepak bola di Asian Games 2022 akan dilangsungkan pada 19 September-7 Oktober 2023. Sebanyak delapan venue terpilih untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepak bola putra di Hangzhou, China.

"Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga. Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing," tambahnya.


Berikut Hasil Undian Cabor sepak bola Asian Games 2022:

Grup A

China

Bangladesh

Myanmar

India


Grup B

Vietnam

Saudi Arabia

Iran

Mongolia


Grup C

Uzbekistan

Suriah

Hong Kong

Afghanistan


Grup D

Jepang

Palestina

Qatar


Grup E

Korea Selatan

Bahrain

Thailand

Kuwait


Grup F

Korea Utara

Indonesia

Kirgistan

Taiwan