Bima Sakti Ucapkan Terima Kasih ke Pemain Timnas Indonesia U-17 Meski Kalah 0-1 dari Korea Selatan



Timnas Indonesia U-17 baru saja menyelesaikan laga uji coba melawan timnas Korea Selatan U-17, Rabu (30/8/2023) malam WIB. Hasilnya, Skuad Garuda Asia keok 0-1.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-17 versus Korea Selatan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Gol semata wayang tim lawan dicetak oleh Baek Gaon pada menit ke-65.

Meski kalah, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Sebab dalam pertandingan itu, Muhammad Iqbal Gwijangge Cs berhasil menjalankan skema yang ia terapkan.

"Alhamdulillah kami bisa melalui pertandingan hari ini lawan tim level yang di atas kita. Korea Selatan adalah finalis Piala Asia U-17 kemarin bersama Jepang," ujar Bima Sakti saat sesi jumpa pers usai laga.

"Dari segi taktik, game plan alhamdulillah bisa jalan meski kami kalah. Makasih ke pemain, sudah jalankan skema yang dibuat," katanya menambahkan.

Gagalkan Pesta Gol Korea Selatan U-17, Performa Indonesia U-17 Dipuji Byun Sung-hwan
Bima Sakti Ucapkan Terima Kasih ke Pemain Timnas Indonesia U-17 Meski Keok 0-1 dari Korea Selatan
Advertisement


Komentar Pemain

Sementara itu, Iqbal Gwijangge mengatakan timnya sudah tampil all out dalam laga tersebut. Namun, evaluasi akan tetap dilakukan sebelum Timnas Indonesia U-17 berangkat ke Jerman pada pertengahan bulan depan untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

"Makasih atas support dan dukungan yang datang dan di rumah. Kami sudah maksimal, sudah berani bermain lawan Korea Selatan, sudah mencoba skema main kami, kami akan evaluasi lagi dalam latihan sebelum ke Jerman," imbuhnya.

Adapun, laga uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023. Ajang tersebut akan berlangsung di Tanah Air pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Sumber : Bola.net