Ketua NOC Indonesia Yakin Indra Sjafri Mampu Antar Timnas Indonesia U-24 ke Perempatfinal Asian Games 2023

Indra Sjafri diyakini mampu antar Timnas Indonesia U-24 ke perempatfinal Asian Games 2023 (Foto: PSSI)

KETUA NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yakin Indra Sjafri mampu antar Timnas Indonesia U-24 ke perempatfinal Asian Games 2023. Pria yang akrab disapa Okto itu mengaku merasakan aura kemenangan dari skuad Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-24.

Timnas Indonesia U-24 sukses lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar, mereka akan menghadapi Uzbekistan U-24 di Shengcheng Sports Center, Hangzhou, China pada Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB nanti.

Menjelang pertandingan itu, Okto mengunjungi sesi latihan Timnas Indonesia U-24 untuk memberikan motivasi. Pria berusia 47 tahun itu mengatakan, ada aura kemenangan yang dibawa oleh Indra Sjafri dan anak asuhnya.

“Saya punya kepercayaan besar kepada Uda Indra Sjafri. Saya merasakan vibe-nya winning spirit,” kata Okto dilansir dari rilis resmi NOC Indonesia, Kamis (28/9/2023).

“Coach Indra dan Tim Indonesia biasanya juga selalu membawa kabar baik untuk sepak bola Indonesia dan semoga atlet-atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” sambungnya.

Sebagai pengingat, tim sepakbola Indonesia selalu gugur di babak 16 besar pada dua edisi terakhir Asian Games. Pada 2014, Skuad Garuda menelan kekalahan dari Korea Utara dengan skor 2-4, sedangkan pada 2018, Timnas Indonesia ditumbangkan Uni Emirat Arab melalui babak penalti.

Untuk gelaran Asian Games kali ini, Indonesia lolos dari fase grup sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Skuad asuhan Indra Sjafri mengoleksi total tiga poin dari satu kemenangan dan dua kali kalah dalam tiga pertandingan di Grup F cabor sepak bola putra Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengatakan kondisi anak asuhnya sepenuhnya siap untuk pertandingan melawan Uzbekistan U-24. Juru formasi berusia 60 tahun itu menegaskan sudah menyiapkan skema matang untuk menang.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Ketua NOC Indonesia yang sudah menyempatkan waktunya bertemu anak-anak. Alhamdulillah kondisi bugar, tidak ada yang cedera,” jelas Indra.

“Kami sudah antisipasi segalanya, penalti, taktikal dan lainnya,” pungkasnya.

Sumber : Oke Bola