Shin Tae-yong Sebut 4 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Turkmenistan karena Cedera

Shin Tae-yong sebut 4 pemain Timnas Indonesia absen lawan Turkmenistan karena cedera. (Foto: PSSI)


PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut empat pemainnya absen melawan Turkmenistan karena cedera. Mereka ialah Yakob Sayuri. Yance Sayuri, Dimas Drajad dan Shayne Pattynama.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023 malam WIB. Untuk melakoni laga ini, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain.


Shayne Pattynama

Sayangnya dari 27 pemain yang dipanggil, empat di antaranya mengalami cedera. Bahkan Yakob Sayuri dan Shayne Pattynama batal gabung pemusatan latihan di Surabaya karena cedera. Yance Sayuri dan Dimas Drajad memang gabung pemusatan latihan, namun ketersediaannya diragukan.

“Shayne, Yakob, Yance dan Dimas empat orang ini cedera di liga dan klub masing-masing, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September (2023),” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Meski banyak pemain yang absen karena cedera, Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak memanggil pemain baru. Ia hanya meminjam tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Solo jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf. Usai FIFA Matchday September 2023, tiga pemain itu dikembalikan ke skuad Timnas Indonesia U-23 di Solo.

“Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari Timnas U-23 atas nama Dewangga, Dony, dan Dzaky,” lanjut Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga

Jika menang atas Turkmenistan, ranking FIFA Timnas Indonesia berpotensi naik dua anak tangga. Karena itu, harapannya Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif kontra Turkmenistan.

Sumber: Oke Bola