Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam



Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023). 

Skuad Garuda memiliki modal yang cukup bagus karena mampu menghajar Brunei Darussalam di leg pertama dengan skor telak 6-0. 

Pada laga yang berlangsung di SUGBK, Kamis (12/10) itu, gol kemenangan diciptakan Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Rizky Ridho. 

Hasil ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong tersebut hanya perlu bermain imbang atau tidak kalah dengan gol lebih dari lima. 


Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang andalannya, Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze di Liga 2 Belgia itu sedang dibekap cedera hamstring sehingga memerlukan perawatan di Jakarta. 

Dia juga absen pada laga pertama yang berlangsung di SUGBK karena masih menderita cedera. 

Namun, Rafael Struick dan Edo Febriansyah yang sempat mengalami cedera ringan tetap dibawa pelatih asal Korea Selatan itu. Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick. Foto: tvOnenews.com - Julio. 

Dengan demikian, maka Timnas Indonesia berkekuatan 25 pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam. 

Menghadapi pertandingan nanti, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan tetap bermain maksimal pada laga nanti. “Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. 

Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata STY dikutip dari laman resmi PSSI. Sementara itu, pemain bertahan, Fachruddin Aryanto berharap bisa lolos ke putaran berikutnya. 

“Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan disini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya.

 Kemenangan akan membuat Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Berikut jadwal leg kedua: Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam Selasa, 17 Oktober 2023 Live di RCTI pukul 19.15 WIB.