Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026



JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Laga matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia vs Irak dilangsungkan di Basra International Stadium, Basra, Irak pada Kamis 16 November 2023 pukul 21.45 WIB.

Jelang menghadapi laga nanti, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mengirim pesan kepada para pemainnya. Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk menerapkan apa yang didapat bersama Timnas Indonesia ke klub masing-masing.


Dengan begitu, ilmu yang didapat pemain di Timnas Indonesia tidak menguap begitu saja. “Jangan lupa pelajaran saat di Timnas harus digunakan di klub, agar bisa bantu di klub juga,” kata Shin Tae-yong, Okezone mengutip dari YouTube Kaesang Pangarep By GK Hebat.

Satu lagi, Shin Tae-yong juga meminta para pemain Timnas Indonesia untuk percaya diri. Sebab, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia adalah Irak, tim yang menempati peringkat 69 dunia.

“Jadi yang terpenting pemain harus lebih percaya diri, bahkan mereka harus berani bermain di daerah lawan,” lanjut Shin Tae-yong.

Selain hal-hal di atas, ada satu harapan lain yang diapungkan Shin Tae-yong. Pelatih 53 tahun itu berharap Timnas Indonesia dapat turun dengan skuad terbaiknya.

Sekadar diketahui saat menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tidak diperkuat pemain-pemain top macam Marselino Ferdinan, Jordi Amat dan Yakob Sayuri yang mengalami cedera.

Jordi Amat

Kemenangan penting bagi Timnas Indonesia atas Irak. Selain demi membuka peluang lolos ke babak ketiga, juga untuk mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia.

Jika menang atas Irak, Timnas Indonesia mendapatkan 18,59 poin tambahan di ranking FIFA. Jadi, sanggup menang atas Irak, Timnas Indonesia?

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, live di RCTI:

Kamis, 16 November 2023 pukul 21.45 WIB