Jelang Leg II Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Marc Klok Mau Garuda Menang Besar Lagi



Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Marc Klok puas Garuda berhasil membantai Brunei Darussalam 6-0 di leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia pun berharap leg kedua tak jauh berbeda, di mana Timnas Indonesia bisa kembali menang besar atas lawannya tersebut.


Pertandingan leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimainkan di Stadion Hassanal Bolkiah pada Selasa 17 Oktober 2023 mendatang. Kali ini, giliran Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tim tamu setelah tampil sempurna di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 12 Oktober 2023.

Pasalnya, Timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam di leg pertamanya. Kini, Klok kembali mengusung kemenangan telak di markas Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam.

Pemain Persib Bandung itu ingin membawa Timnas Indonesia menyapu bersih dua pertandingan dengan hasil kemenangan.

Marc Klok

“Harus ini (menang telak),” kata Klok kepada awak media di SUGBK pada Kamis (12/10/2023).

“Target kami harus menang setiap laga dan di sana (Brunei) juga mau menang,” sambungnya
Lebih lanjut, Klok mengatakan bahwa kemenangan telak atas Brunei Darussalam di leg pertama memang sudah sesuai target. Sebab, target mereka adalah mencetak lebih dari lima gol.

“Kemenangan yang bagus. Cetak enam gol. Target kami di atas lima (gol), tapi ada satu laga lagi,” terang Klok.


Marc Klok

Terlepas dari itu, kemenangan atas Brunei Darussalam membuat Timnas Indonesia untuk sementara berhasil naik satu tingkat pada ranking FIFA. Diketahui, saat ini Skuad Garuda menempati ranking ke-146 dunia.