Pelatih Vietnam Ngaku Ogah Lawan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong di FIFA Matchday



Vietnam akan menjalani 3 laga persahabatan atau FIFA Matchday pada Oktober ini, uniknya tidak ada Timnas Indonesia dalam agenda negara tersebut. 

Bukan hanya Timnas Indonesia, ternyata Thailand pun juga tidak diundang untuk jadi lawan Vietnam dalam laga persahabatan.

Padahal, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini sedang memiliki kualitas primanya sehingga bisa menjadi lawan yang tangguh untuk menguji kekuatan. 

Namun kenapa pada akhirnya pelatih Vietnam lebih memilih melawan China dibanding Timnas Indonesia? 

Agenda Timnas Vietnam pada Oktober ini terlihat sangat padat karena ada 3 pertandingan persahabatan yang akan dilakoni. 

Dimulai dengan pertandingan melawan China pada 10 Oktober, lalu melawan Uzbekistan pada 13 Oktober. Kemudian Timnas Vietnam akan berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani laga tandang pada 17 Oktober. 

Sayangnya, Vietnam tidak akan diperkuat oleh bintangnya yang juga menjadi momok Timnas Indoneesia yaitu Nguyen Quang Hai dan Dong Van Hau. 

Dari ketiga tim yang akan dihadapi Vietnam, sangat jelas terlihat tidak ada negara ASEAN, apalagi Indonesia. 

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier sendiri sudah secara terang-terangan menyebut bahwa pertandingan melawan Thailand dan Timnas Indonesia memang menarik untuk digelar.

Apalagi melihat sejarah panjang persaingan ketat antara Vietnam dan Indonesia di wilayah Asia Tenggara ini dalam dunia sepak bola. "Saya tahu pertandingan melawan China, Thailand atau Timnas Indonesia sangat menarik bagi para penggemar karena sejarah pertandingan kedua tim," ungkap pelatih Vietnam. 

Di sisi lain, pelatih Vietnam juga menyebutkan bahwa dirinya tidak ingin melawan Timnas Indonesia ataupun Thailand. 

Alasan utamanya adalah karena ia ingin menguji kekuatan anak asuhnya melawan tim yang memiliki peringkat di atas Vietnam dalam ranking FIFA. 

"Namun saat ini, Timnas China berada di ranking lebih tinggi daripada Timnas Vietnam dalam rangking FIFA, yang lebih penting bagi saya adalah apa yang akan terjadi di atas lapangan," ujar pelatih Vietnam. 

Seperti diketahui, ranking FIFA China, Uzbekistan dan Korea Selatan berada jauh di atas Vietnam sehingga bisa menjadi lawan yang tangguh dalam laga persahabatan. 

Sementara Timnas Indonesia masih berada di bawah Vietnam, namun berkat kejeniusan Shin Tae-yong posisi skuad Garuda di ranking FIFA perlahan namun pasti sudah mulai meningkat. 

Pelatih Vietnam mengaku sedang tidak ingin menjalani pertandingan yang mudah karena ingin bereksperimen dengan strateginya serta memberi kesempatan pada pemain baru.

"Tentu saja saya tidak mengharapkan pertandingan yang mudah, pada saat yang sama saya juga ingin bereksperimen dan memberi kesempatan pada pemain yang baru dipanggil," kata pelatih Vietnam.

Sumber : Antarnews.com