Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Leg II Kualifikasi Piala Dunia



PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Setelah Dimas Drajad mencetak tiga gol pada leg I, akankah giliran Ramadhan Sananta yang bakal cetak hattrick pada malam ini?

Sesuai jadwal, duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada pertemuan jilid kedua ini bakal digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB. Laga ini jadi penentuan kedua tim untuk mendapat tiket ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda unggul agregat usai menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg I di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023. Keenam gol Timnas Indonesia dicetak lewat hattrick Dimas Drajad (7', 72', dan 90+2), Rizky Ridho (12'), dan brace Ramadhan Sananta (63' P, 67').

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan kemenangan telak di laga leg II, meski sudah unggul agregat atas Brunei Darussalam. Namun, fokus utama juru taktik asal Korea Selatan itu adalah menyiapkan tim untuk berlaga di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena sudah yakin akan lolos.

“Hal yang alami di sepakbola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," ungkap Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI.

Sebab demikian, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pada laga leg II kontra Brunei Darussalam malam ini. Dia akan melakuka perubahan taktik yang tidak terlalu signifikan seperti di leg I.

"Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok (malam ini),” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun membawa seluruh pemain Timnas Indonesia ke Brunei Darussalam untuk melakoni laga leg II, kecuali gelandang serang Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu tidak dibawa karena cedera dan masih membutuhkan perawatan di Jakarta.

Sumber : Oke Bola