Tak Mau Dipermalukan Timnas Indonesia Lagi, Brunei Darussalam Siap Bikin Kejutan di Leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026



Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam, Mario Rivera tak mau kekalahan 0-6 dari Timnas Indonesia terulang di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk itu ia menegaskan Brunei bakal membenah diri secara habis-habisan agar bisa bangkit dan beri kejutan kepada Timnas Indonesia di leg II nanti, Selasa 17 Oktober 2023.

Ya, Brunei Darussalam baru saja dipermalukan Garuda usai menelan kekalahan 0-6 di leg I putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023 malam WIB.

Usai laga, Mario Rivera mengatakan Brunei harus meraih hasil maksimal dalam laga leg kedua meskipun tidak mudah. Tentunya paling penting Brunei Darussalam akan berbenah diri lebih dahulu.


"Ya, tentu saja kami akan coba memenangi laga. Cara kami melakukannya akan menganalisa banyak hal. Ada banyak waktu bagi kami untuk mengevaluasi diri," kata Mario Rivera di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan akan mempelajari permainan timnya saat melawan Timnas Indonesia pada leg pertama. Hal itu dilakukan agar ia mendapatkan data aspek apa saja yang akan menjadi perhatian khusus.

"Harus tahu apa kekuatan dan level kami," sambung Rivera.

Mario Rivera mengatakan Brunei Darussalam pun akan mempelajari cara bermain Timnas Indonesia di sela-sela persiapan nanti. Langkah itu agar dia bisa menyiapkan taktik terbaik setelah memahami pola permainan tim lawan.

"Kami juga harus tahu kekuatan dan level Indonesia serta kelemahannya. Dari itu kami akan cari cara untuk meraih kemenangan," imbuhnya.