Pelatih Timnas Argentina U-17 Angkat Bicara soal JIS yang Tergenang Air Sebelum Laga



Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, angkat bicara soal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) yang sempat tergenang air sebelum mereka melakoni laga perempatfinal Piala Dunia U-17 2023. Diego Placente pun memastikantidak ada masalah dengan hal itu.

Diego Placente mengatakan kondisi lapangan baik-baik saja, meskipun habis hujan. Pasalnya, Timnas Argentina U-17 bisa memainkan pola permainan cukup baik.


Jakarta International Stadium tergenang air

"Tidak ada masalah (terkait kondisi lapangan)," kata Diego Placente usai laga, Jumat 24 November 2023.

Placente mengatakan Timnas Argentina U-17 sudah terbiasa bermain dengan kondisi lapangan yang basah. Kondisi itu sudah dialami skuad muda La Albiceleste -julukan Timnas Argentina U-17- dalam fase Grup D yang dilakoni di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
Curah hujan di Bandung sendiri diketahui cukup tinggi. Hal itu membuat hujan mewarnai laga-laga Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

"Dengan hujan karena kami sudah terbiasa dengan cuaca hujan di pertandingan sebelumnya. Kami sudah terbiasa dengan hal ini," jelas Diego Placente.


Jakarta International Stadium tergenang air

Timnas Argentina U-17 pun sukses mengalahkan Brasil U-17 di babak perempatfinal Piala Dunia U-17 2023. Laga yang digelar di JIS pada Jumat 24 November 2023 malam WIB itu dimenangkan telak oleh Argentina U-17 dengan skor 3-0!

Laga antara kedua tim memang sempat ditunda 30 menit yang awalnya 19.00 WIB menjadi 19.30 WIB. Sebab, lapangan JIS tergenang karena hujan yang cukup lebat di sana.