Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023


JADWAL siaran langsung Timnas Indonesiavs Irak di Piala Asia 2023akan diulas dalam artikel ini. Laga perdana Grup D Piala Asia 2023 itu yang akan dilakoni Timnas Indonesia di Stadion Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin 15 Januari 2023 pukul 21.30 WIB itu akan disiarkan live di RCTI.

Ya, ajang Piala Asia 2023 akan segera bergulir. Tepatnya, turnamen itu akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan bakal ambil bagian usai lolos kualifikasi. Di babak penyisihan grup, pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup D bersama tim-tim kuat Asia, mulai dari Vietnam, Irak, hingga Jepang.

Tak ayal, perjalanan Elkan Baggott cs di Piala Asia 2023 dipastikan takkan berjalan mudah. Bahkan, di laga perdana, Timnas Indonesia sudah harus menemui lawan berat, yakni Irak.

Tentunya, persiapan matang wajib dilakukan Timnas Indonesia jika tak mau mendapat luka yang sama dari Irak seperti saat bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, Timnas Indonesia yang bertemu di laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diketahui babak belur dihajar Irak dengan skor 1-5.D

Demi tampil optimal di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Rencananya, TC itu akan dihelat mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Februari 2024.

Tetapi, ada kekhawatiran tak semua pemain abroad Indonesia bisa gabung TC itu. Pasalnya, kompetisi sepakbola di Eropa tengah berlangsung saat TC Timnas Indonesia di Turki digelar.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia sendiri diketahui turut berkarier bersama klub-klub Eropa. Di antaranya, ada Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Ipswich Town), hingga Shayne Pattynama (Viking FK). 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, pun mengatakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang mengupayakan agar seluruh para pemain yang dipanggil mengikuti TC jelang Piala Asia 2023 bisa bergabung. Sejak sekarang, Erick Thohir sudah melobi klub-klub pemain Timnas Indonesia khususnya yang bermain di luar negeri agar melepas sang pemain ke TC Timnas Indonesia.

“Pak Ketua Umum sedang berkoordinasi dengan masing-masing klub dan juga kami mengupayakan (para pemain abroad bisa ikut TC Timnas Indonesia),” kata Sumardji kepada awak media di Cawang, Jakarta Timur.

“Mudah-mudahan bisalah ya artinya sekarang ini kan kuncinya adalah komunikasi. Menjalin komunikasi yang baik dengan klub para pemain yang bermain di luar,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC ini.

Dengan sederet persiapan yang akan dilakukan, menarik menantikan kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, termasuk di laga perdana saat melawan Irak. Kemenangan tentunya jadi target skuad Garuda demi menjaga menempati peringkat atas klasemen agar lolos ke babak 16 besar.

Tak ayal, duel Timnas Indonesia vs Irak sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menyaksikan pertandingan ini secara live di RCTI.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023:

Senin 15 Januari 2023 pukul 21.30 WIB – Live di RCTI!