Kata-kata Pertama Justin Hubner Usai jadi WNI: Saya Ingin Membela Timnas Indonesia



Justin Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun sudah gatal ingin membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
Advertisement


Justin Hubner telah diambil sumpah kewarganegaraan Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2024). Ia datang sekitar pukul 09.50 WIB.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyumpahan, Justin Hubner sah menyandang status WNI. Ia tinggal mengambil KTP di Disdukcapil DKI.

"Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini," ujar Hubner kepada wartawan di Kanwil Kemenkumham. Simak artikel lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Nuansa Liga Inggris di Benteng Pertahanan Timnas Indonesia
Apa Gunanya Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia?

Tekad Justin Hubner

Justin Hubner bertekad untuk bermain dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Turnamen itu bakal berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Saya ingin segera membela timnas indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka," tutur Hubner.

"Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira," imbuh pemain berusia 20 tahun ini.

Justin Hubner adalah pemain Wolverhampton Wanderers U-21 di kompetisi U-21 di Inggris. Ia sempat masuk skuad senior Wolves ketika melawan Arsenal pada akhir pekan lalu.


Agenda Timnas Indonesia Terdekat

Justin Hubner harus sedikit bersabar untuk bisa membela Timnas Indonesia. Sebab, agenda paling dekat Timnas Indonesia adalah pada awal 2024 nanti ketika tampil pada putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di Grup D pada Piala Asia 2023. Indonesia akan berhadapan dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga fase grup Piala Asia 2023 akan dimainkan di Qatar pada Januari 2024 nanti.