Sabah Pamer Assist Indah Saddil Lawan PSM di Piala AFC

Pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Sabah FC Saddil Ramdani cetak satu assist saat lawan PSM di Piala AFC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sabah FC pamer momen pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani mencetak assist untuk gol Telmo Castanheira ke gawang PSM Makassar di Piala AFC 2023/2024.

Saddil mencetak satu assist saat membela Sabah FC ketika kalah 1-3 dari PSM Makassr pada pertandingan terakhir Grup H Piala AFC atau AFC Cup di Stadion Likas, Kinabalu, Kamis (15/12).

Pemain Timnas Indonesia mencatatkan assist indah lewat tendangan sudut menggunakan kaki kiri. Umpan tendangan sudut Saddil yang akurat dan tajam itu sukses mengarah ke Telmo Castanheira. Castanheira langsung menanduk umpan Saddil dan menjadi gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Video momen Saddil mencetak assist untuk Sabah dari tendangan sudut ini kemudian diunggah oleh klub Malaysia tersebut di Instagram Story.

Sayangnya, dalam pertandingan tersebut tim Saddil harus kalah 1-3 dari PSM.

Dalam laga ini PSM mampu unggul pada menit ke-16 lewat Yakob Sayuri. Kemudian PSM menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri pemain Sabah Dominic Tan pada menit ke-36.

PSM berhasil memastikan kemenangan 3-1 lewat gol ketiga yang dicetak Everton Nascimento pada menit ke-90+6.

Sayangnya, kemenangan ini tak mengubah posisi PSM di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H dengan 10 poin. PSM pun gagal melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC.

Sebaliknya meski kalah Sabah tetap sukses mengamankan posisi puncak Grup H dengan 12 poin dan lolos ke babak selanjutnya.