Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022: Trio Mematikan Racikan Shin Tae-yong

(Muhammad Riyandi bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berpotensi mengandalkan formasi 4-3-3.

Sebab, pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini mendukung Shin Tae-yong untuk mengandalkan pola di atas. Dalam formasi 4-3-3, Shin Tae-yong memercayakan posisi penjaga gawang kepada kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

(Muhammad Riyandi bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022)


Bisa dibilang ini momentum Muhammad Riyandi kembali menarik hati Shin Tae-yong. Sebab, semenjak membela Timnas Indonesia di laga persahabatan kontra Afghanistan pada November 2021, Muhammad Riyandi tak lagi menjabat sebagai kiper utama.

Kemudian, posisi empat bek sejajar ditempati Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Pratama Arhan. Kembalinya Bagas Kaffa praktis menjadi sorotan.

Kembaran Amiruddin Bagus Kahfi ini sempat menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 era Fakhri Husaini. Bahkan fullback kanan milik Barito Putera itu kerap disamakan dengan pemain asal Brasil, Dani Alves.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jadi Acuan, Timnas Malaysia Diminta Tiru soal Pengembangan Pemain
Selanjutnya lini sentral. Trio ini jadi yang paling disorot karena diisi pemain-pemain berpengalaman. Mereka ialah Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Beckham Putra (Persib Bandung).

Beckham dan Marselino yang dikenal kreatif dalam mengalirkan bola, bakal dibantu Rachmat Irianto yang bertugas sebagai breaker. Selain mereka, masih ada Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta) yang tak kalah hebatnya di bangku cadangan.

(Marselino Ferdinan menggila di bawah asuhan Shin Tae-yong?)


Bagaimana untuk trio terdepan? Trio Ronaldo Kwateh, Ramai Rumakiek dan Hanis Saghara bakal dipercaya.

Untuk nama yang disebut terakhir sejatinya diturunkan sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste untuk kedua kalinya pada Minggu, 30 Januari 2022 malam WIB. Namun, karena merasa tak enak badan beberapa jam jelang laga, Hanis Saghara gagal tampil.

Jika Hanis Saghara saat itu tampil, ia bakal membentuk trio dengan Ronaldo Kwateh dan Hanis Saghara di lini depan. Hal itu menunjukan Shin Tae-yong memang memproyeksikan lini depan Timnas Indonesia kepada tiga nama di atas.

Di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022:

(4-3-3): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Beckham Putra, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Ramai Rumakiek, Hanis Saghara.

Sumber : OkeBola